Thursday, July 23, 2009

Hari terakhir di Jakarta = hari pertama di Singapura

Barang-barang udah di pack, koper udah siap, tiket pesawat udah di tangan, passport udah di dalem tas, bisa dibilang semua udah siap. Tinggal terbaaaangg.....
Slamat tinggal Jakarta, slamat datang Singapura.. *nangisss termehek mehek*

============ Situasi di bandara ================

Waktu menunjukkan pukul 2 siang... Pesawat gw jadwal terbangnya jam 3 siang. Masih ada sdikit waktu buat poto2 sama keluarga gw.. hahaha.. Critanya sih poto perpisahan gitu.. (Gak pake tangis2an koq.. bener dehh... beneraaan.....)
Habis itu cek NPWP, cap Passport, nah.. Sampailah gw ke boarding room. Tempat dimana orang biasanya telepon2an sama para "yayank" nya bwt say goodbye.
Jam 3 tiba juga... Akhirnya kita semua naik ke pesawat. Hoooo... Deg2an skali hatikuuuww.... Gak brasa, udah di detik2 terakhir masih gak kebayang gimana rasanya hidup di negeri orang. Belom ada tempat tinggal, belom tau jalan2 disana, gak kenal siapa2, gak ada keluarga, de el el.

Whuuuuuuuuzzzzzzzzzzzz.........................
Akhirnya pesawat terbang juga... pramugarinya udah mulai sibuk bolak balik kasih makanan dan nawarin minuman2 yang tersedia disana.
Nyam nyam... Pas lagi enak2nya makan, tiba2 ada pemberitahuan dari si pilot begini:
Pilot: Kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya, karena pesawat pada saat ini sedang mengalami kerusakan.. Ada penekanan udara di kabin. Maka dengan ini kita akan kembali ke Jakarta, ke bandara Soekarno-Hatta. Terima kasih.
What the......????? o_O"

Ya sudah... akhirnya setengah jam kemudian, tiba juga kita ke CGK.
Nunggu lagi di boarding room.... Gak berapa lama, muncul lagi suara2:
Mikrofon: Kepada para penumpang penerbangan No G###, Pesawat akan segera berangkat pada pukul 16.55 wIB, terima kasih.

ooooh sekarang dah jam 4 sore.. brarti masih 1 jam lagi... Okay deh, telpon2 dulu sama kakak gw. Laporan tentang keparahan pesawat "burung"... Kakak gw malah sibuk ngetawain gw... T_T"

Finally waktu udah berjalan 30 menit.. Udah bisa siap2, tapi lagi2 mikrofon bunyi "Untuk penerbangan No G###, Pesawat mengalami delay sampai jam 18.30. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan anda".

WTFFFFF?????!????!!!?! MUNDUR LAGIII????????

Jadi gossipnya gini, kawan2... Katanya yang pertama kan ada masalah di kabin. Setelah mau ganti pesawat, ternyata catering makanannya belum siap. Penumpang udah bilang kalo tanpa makanan pun mreka rela deh, asalkan diterbaning ke Singapur selama 1 jam dengan selamat. Toh udah ilang juga rasa lapernya. Namun si pramugari gak mau di masalahin karna makanan. Jadi mau gak mau kita harus nunggu..
Nah, setelah catering siap... PILOTnya yang gak mau terbaaaaaaaaaangggg........ T_T'
Gara2 itu udah bukan jam dia terbang.. Bahkan dia terbang yang terakhir pun udah termasuk lembur. Jadi dia udah kecapekan dan gak mau terbang lagi.

Sampe deh yang terakhir ke pesawat jam 18.30. Sampe2 Singapur udah malem banget, jam 9 malem. Gw udah cape banget, kasian juga sama temen gw si Sawa yang udah nungguin di erpot sampe malem banget.. padahal janjinya ketemu jam 5, tapi ngaret sampe jam 9. Huhuhu.. Eeddd... maap yaaaa~

Thanks banget buat Edy yang udah sabar mo nungguin "burung" itu delay..

Yak, sekian dulu update-an tentang perjalanan pertama gw ke negeri Singa. Ini seharusnya jadi pembukaan blog gw, tapi apa daya.. Gw bikin blog ini setelah seminggu gw di Singa. Jadi maap ya temen2 kalo ceritanya loncat2, huehaheuahe...

Btw.. Harusnya gw bersyukur karna tu "burung" terbang pulang ke CGK, bukannya malah menghujat. Coba kalo diterusin, mungkin aja dia crash.. Aduh, bisa2 gw gak selamat.. HAHaha... Eniweii, thanks juga buat pak pilot yaa~

Cheers ^o^v

1 Kata orang tentang ini: