Sunday, December 20, 2009

Kalo bisa digenapin, kenapa nggak?

Cerita hari ini:
Gw telat berangkat ke gereja, jadi yang seharusnya kalo mau naik bus + kereta tuh harus jalan 30 menit sblmnya.. Nah, tadi pas gw baru aja jalan ke halte bus, sejauh mata memandang keliatan si bus udah nangkring di haltenya.. Gw lari2.. Paa udah deket (karna harus nyeberang jalan) jadi gw stop, trus jalan pelan2. Ternyata waktunya gak cukup bwt ngejar si bus.
Akhirnua gw naik taksi. Setelah sampe tujuan, layar tarif menunjukkan angka 5,6.
Nah, pas baru ajah si taksi ng-rem, papan tarif berubah jadi 5,8. Ya udah, gw keluarin uangnya dan bilang "ok uncle, just make it 6". Tapi sama si uncle malah dikasih kembalian 1,4 dolar.. Which means gw bayar tarif 5,6 dolar.. Padahal jelas2 di layar tulisannya 5,8 dolar!
Dan dengan spontan gw blg "no no uncle, jus..." blm selesai ngomong, dia nyelutuk "no no, take it ok?" sambil dorong2 tangan gw (dengan maksud suruh gw simpen kembaliannya).

Huhuhuuu.. Terharuuu.. Kayaknya selama gw tinggal di jakarta gak pernah sekalipun ada supir taksi yg mau kasih kembalian dgn tarif "sebelum di rem". Kalo bisa digenapin, knapa nggak??

3 Kata orang tentang ini:

May....lo baca kan blog gua yg ttg gua nolak rejeki?
Hehehe...kalo gua malahan jadinya "No, no uncle, here is $7.00"

Hihihihi...........

@ MerL: Iyaa, gw juga sempet baca blog lo.. tapi balesannya pasti ada lah merl, heuheuheu...

@ Saboi: hihihi...