Sunday, November 1, 2009

Rollbots Rollbots Rollbots

Spin, tokoh utama dari film Rollbots

Salah satu film seri animasi yang kebetulan sekali, gw nyemplung ke dalam produksinya. Sebagai junior animator, yang alhamdulillah waktu itu dapet award sebagai "The most talented Junior Animator" untuk proyek ini...
Thanks banget buat bestfriend gw Tirza.. Dia animator supervisor gw waktu di IFW, thanks buat Luthfie, karna dia yang jadi team leader gw, thanks buat Mike, Daniel, dan lain2 gak bisa gw sebutin semuanya disini.. (Lhoo koq jadi ajang terima kasih2an??)

Dengan bangga mau kasih informasi ke kalian kalo ternyata film Rollbots ini jadi nominasi di ajang Gemini Award di Canada, Rollbots masuk ke nominasi Film seri animasi terbaik, Direction terbaik dalam film seri animasi, dan Musik terbaik untuk film seri animasi. (kira2 gitu yah bahasa Indo nya??)
berikut snapshot hasil searching gw di google tentang Gemini Award tahun 2009.



Rollbots jadi juara 3


Nominasi2 Rollbots

Seneng banget ngeliat hasil jerih payah selama 8 bulan selesaiin 1 Season dari film serial animasi ini. Banyak suka duka yang didapet..
Oh iya, hampir lagi lupa.. Special thanks for PHIL BONNER, the animation director of Rollbots. Dia sempet dateng ke batam (langsung dari Canada) buat ngajarin kita teknik2 animasi. Gimana caranya biar kerjanya jadi cepet, gimana shortcut2nya, dan lain lain.
Phil Bonner juga orangnya baik, sabar, asik, well yaah.. Sama kayak bule2 di kantor gw, hahaha...


~BRAVO ROLLBOTS!~

4 Kata orang tentang ini:

Wah, wahhhh Mayyyyy....CONGRATS yaaaaa......Sip abis deh! Cool, cool! Keep up the excellent work!! BTW, lo gak minta bonus ke boss? Hehehe......;D

huahauhua... kagak Merlll..... sapa gw??? wkwkwk~
Tapi yaah mungkin ini bonusnya, gw bisa dapet reward dengan kerja di tempat yang better.. Eniwei, dinikmatin ajah semua yang dah dikasihhhh :P

wah perasaan pertama kali tahu kartun

ini di TVRI dah sekarang sudah di

tayangin sabtu dan minggu jam 7 pagi

sampai jam 8 pagi

Pesan:emang waktu kapan dia datang?

kenapa dia milih ke batam daripada

jakarta??

satu lagi kamu cek di youtube

aku udah merekam Rollbots versi

indonesia karena aku rekam di TVRI

Hi m.natalegawa,

Iya, saya juga baru dengar kalau ternyata Rollbots sudah tayang di TVRI sekarang.
Untung menjawab pertanyaan, Phil Boner berkunjung ke Batam hanya untuk memberikan training kepada animator2.
Dan kenapa memilih Batam? sebetulnya saya tidak punya hak untuk memberi jawaban pasti, tapi menurut saya mereka membangun studio animasi di Batam karena pertama, pendirinya tinggal di Singapura. Mengingat lokasi Batam lebih dekat dari Singapura, daripada Jakarta. Kedua mungkin karena tanah di Jakarta sudah mahal. Ketiga, mungkin karena ketika klien dari luar negeri ingin berkunjung ke Studio akan lebih mudah diakses mengingat Jakarta sangat rawan macet.
Semoga jawaban diatas membantu. :)

Terima kasih sudah upload Rollbots versi Indonesia.. hehehe