Sunday, January 17, 2010

Tiny Little Trip

Wuuuuuuhuuuuuww....

Hari yang melelahkaaaann... Setelah setengah harian males2an di ranjang (tadi baru bangun jam 12 siang), terus sibuk ngeblog sampe gw terima message dari temen gw buat makan sop ikan di daerah bugis. Katanya sop ikan disana THE BEST, dan harganyapun terjangkau. Akhirnya gw mandi dan berangkat ke TKP.
Ternyata emang sup ikannya manteb banget..! Harganya 4 dolar, udah pake nasi. Yaah, sekelas2 hawker centre gitu.. (woooow.. talking about hawker centre.. gw punya kenangan bodoh tentang itu. Tapi nanti dulu, tunggu postingan berikutnya, hehehe..)
Sampe mana kita?? ooh sop ikan... Ya, sop ikannya enak.. sayangnya gw gak punya fotonya.. Kuahnya putih kayak pake susu gitu, ikannya digoreng dulu sebelom dicampur sama kuah, terus di mix sama sayur bayem, bawang goreng, sama telor dadar.. tapi kayaknya telor dadarnya itu di modif sama dia.. bentuknya jadi kayak kulit kembang tahu.. apalagi kalo dimakan sama kecap asin + potongan cabe rawit.. Huwaaa rasanya TOP BANGET!!!!!!!!!!

Oke, habis dari Bugis kita berencana tuk ke Henderson Wave. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi orang di Singapura. Niatan temen gw kesini tuh pengen fotoin sunset.. Biasa deh potograper, mau repot2 bawa kamera beserta lensa2nya yang segede2 dosa, bela2in ngejar sunset (disini sunsetnya jam 7).. Dari bugis bisa naik bus ke Henderson, tapi pas lagi jalan menuju ke halte, si bus tiba2 lewat.... dan untuk nunggu lagi butuh waktu 28 menit! hahaha.. jadi kita mutusin tuk naik taksi aja. Demi ngejar sunset... sekali lagi, DEMI NGEJAR SUNSET......
5 menit berlalu..... 10 menit berlalu..... waktu menunjukkan pukul 6.50....... (mana nih? koq gak nyampe2? jau juga yaa ternyata.. *waswas*)..
Mobilpun berenti, ada papan tulisan "Henderson Road". Tunggu2... kayaknya ada yang salah nih.. bukannya kita maunya ke Henderson Wave?? ini Henderson Road. Dimana kitaa???? huwaaaa.. Uncle, ini bukan tempat yang ditujuuuu... bawa kita ke Henderson Waveeeee.... kata uncle "ya ampuuuunn, kalo mau ke henderson wave tuh arahnya kesanaaaa" (sambil nunjuk arah sebrang jalan).. "Ooooh cuma nyebrang aja, okelah kalo beg beg gituw.. muter balik aja" *ngelus ngelus dada*..
5 menit berlalu...... 10 menit berlalu....... gw bahkan udah gak sempet liat jam lagi. Akhirnya nyampe juga di jembatan Henderson. Lho tapi koq??? beda sama yang dibayangin temen gw??? (karna dia pernah pergi sebelumnya...) eh tapi... Ya udalah gapapa, gak mungkin jauh2 juga, dari sini juga oke pemandangannya.
Oke deh, cepet2 turun dari taksi.. buka kamera, mudah2an sunset nya bisa kefoto!!
Setelah turun dari taksi, dengan semangat kita menuju ke jembatan itu.. Disana ada papan penunjuk arah, salah satunya da tulisan "Henderson Wave 2,8 Km".


2,8 km...
,
,
2,8 Km.....
,
,
,
2,8 KM......!!!!!!



Dan itu jalannya tanjakaaaaannnn... Jadi si Henderson Wave ini adanya diatas bukit, kita di bawah nya.. Dan disaat yang udah mepet dikejar sunset kita harus JALAN KAKI NANJAK 2,8 KM...!!

Pada akhirnya... hiks hiks... sunset pun tak ada (cuma kejepret beberapa, dan itupun masih kurang maksimal hasilnya), capek yang ada.. nanjak terusss,,,, hampir lagi nyasar, hahaha...

Dear uncle taksi,
Unk, kalo mau bales dendam jangan gitu donk caranya.... kite tau kite salahhh.. harusnya ngomong henderson wave jadinya malah henderson road.. tapi jangan begini caranya nape unk?? pan cape kite2 nanjak gitu jawuuuh... hadeh hadeehh...

Akhirnya sepanjang perjalanan menuju bukit kita bertiga cuma bisa ngakak sambil ngebayangin si sopir taksi lagi cekikikan ngetawain kita sambil bilang, "Mampussss lo gw kerjain balik, xixixi..."


Henderson Wave, Singapore

==========================================================

Habis dari Henderson Wave kita lanjut ke China Town buat makan dessert. Katanya disana ada satu tempat yang ENAK banget dessertnya. Tempat nongkrong anak2 juga (maksudnya temen2 Indo disini).
Pas nyampe di TKP ternyata restoran yang dimaksud udah bubar.. Pindah ke tempat lain.. Tapi karna salah satu dari kita ada yang udah ngidam tuh eskrim, dia nyari keliling China Town sampe dapet tempat eskrim sejenis.
Eehh ternyata gak jauh dari stasiun MRT ada tempat eskrim sejenis, cuma menu nya gak se variatif resto yang dimaksud. Okelah, daripada ngidam gak kesampean mending iseng2 nyoba.
Mereka pesen rasa Mango, Soursoup, Durian, sama Almond+fruit. Sedangkan gw pesen rasa Sesami+red bean.




Almond+Fruit, Mango, Soursop Flavour - China Town


Sesami + Red bean flavour - China town

Gak nyesel juga, es krim serut nya lumayan enak.. Terutama yang rasa Durian, kayaknya itu jadi favorit temen2. Hmmm... Kalo menurut gw malah rasa sirsaknya yang menggoyang lidah.
Oh iya, 1 es serut nya 5 dolar. Enak enak.. Boleh icip :D

6 Kata orang tentang ini:

mau .. mau .. mau..
duh mupeng liat es serutnya -.-

Mayyyy....hahahaha....pas awal mula baca blog lo....gua pikir waaahhh anak ini gokil banget....abis makan sup ikan kenyang gitu mau jalan ke Henderson Wave?? Gileee....pasti muntah tuh.....hahahaha...ternyata lo blm tahu ttg Henderson Wave....;P

Bagus ya? Gua dulu jalan dari Kent Ridge - HW - Vivo City. Abis itu sangat amat kelaparan....;D

Yaaaaahhhh gua kangen banget ama sup ikan (iya itu yg gua maksud) + soursoppppppp......>,<

Huahahahaha.....as I have told si Mak...skrg gua mulai ngerti nih cara2nya blogspot.....kok gak seuser-friednly MP deh kayaknya.....anyway,siap2 deh gua nyampah di blog lo.....hihihi...;D

es krimnya keliatannya lezzzaatttt bgt ....

@ Mak: Enak banget maaakk.. yahud dah rasanya~

@ Merl: Tunggu2... dari Kent Ridge, ke HW, trus lanjut ke vivo??!? WTF!?! hahaha... gile, kayaknya kalo tinggal di Singapur emang harus jago jalan yaa? xD

@ Raka: Lumayan Ka.. es krimnya juga gak terlalu manis, gak bikin aus juga, huaheuehe..

hahahahaha lensa segede dosa seberapa tuh mey...*pasti kameranya adit tuh*
btw aku belom ke Henderson Wave... indah apa mey... kapan2 kasih tau rutenya ya mey...lama g menghirup alam bebas nih...