Saturday, January 16, 2010

Farewell party - Stefan

Waaaaa.... Gak kerasa, udah bulan Januari.. Gw kenal Stefan dari Oktober kemaren. Kalo yang sempet ketinggalan, bisa diliat disini.
Jadi ceritanya, dia selesain magang bulan Desember kemaren. Tapi karna dia bilang saat2 itu kalo beli tiket dari sini ke Jerman mahal banget, jadi dia milih tuk stay disini beberapa waktu lagi.
Singkat cerita, weekend ini adalah weekend terakhirnya disini. Senen besok dia udah pulang ke negaranya. So, temen2nya berencana tuk bikin farewell party.
Katanya dia pengen makan makanan Arab. Akhirnya dibawalah kita ke restoran Arab daerah Bugis. Namanya Nabins Experience Arab.


Nabins Experience Arabia - Arab Street, Bugis, Singapore


All the participant

Selamat jalan Stefaaaaan.. Moga cepet lulus, sukses slalu.. Gw tau lo gak akan ngerti tulisan gw (emang sengaja gak gw tulis bahasa inggris biar ga ada yg ngerti, wkakaka)..

Nah, habis dari Arabian Resto akhirnya semua pada pulang, tinggal tersisa 3 cewek (salah satunya gw). Stefan ketemu lagi sama temennya.. Kalo gak salah namanya Paul (French), Mandy (India-Malay), Aymeric (French), dan Sebasiten (French).
Gw tertarik banget sama Aymeric, karna dia pinter, pengetahuannya luas, enak diajak ngobrol, tapi kayaknya perayu tingkat tinggi. Dia bisa bahasa Indo, Thai, Inggris, Prancis (dah pasti lahh), Mandarin. Dan dia ngomong sekian bahasa itu di depan gw. Walaupun gak fasih, tapi buat seorang prancis yang bisa nguasain segitu banyak bahasa udah layak dikasih dua jempol nangkring. Karna sejauh ini gw ketemu orang Prancis gak ada yang terlalu peduli sama bahasa. Beberapa dari mereka ada yang ngomong inggrisnya gak fasih, bahkan ada yang sama sekali ga bisa ngomong inggris. Prancis itu terkenal dengan ke-arogan-annya.. haha.. Bagi mereka, inggris itu gak terlalu penting.
Aymeric cerita, dia bukan tipe orang yang "Karna Inggris bahasa internasional, jadi mo kemanapun selama bisa bahasa inggris yaa ga akan jadi masalah", tapi dia berpikir gini, "Kalo gw ke negara lo, gw harus bisa ngomong bahasa negara lo. Kalo lo ke negara gw, lo harus bisa bahasa negara gw, jangan anggep gw orang luar".
Sayangnya tanpa terasa waktu udah menunjukkan pukul 11.50 malem. Mereka masih ada party lagi, dan kita gak bisa ikutan. Jadi cewek2 ber 3 ini (termasuk gw) lanjut ke Thai Pub di daerah Orchard. Gw gak tau namanya, hehehe..
Ada live music, ada striptease juga.. Tapi kayaknya untuk kelas menengah.. Not bad anyway.. Cuma sayangnya mereka cuma nyanyiin lagu2 bahasa Thai, jadi gw gak ngerti. hueheuhe..
Berikut skrinsyut nya:


Thai Pub - Orchard

2 Kata orang tentang ini:

kayak pernah baca tulisan mirip kek gini dimana ya?? hihihihi... :P

HUsssSshhh.... *ngusir2 pake sapu lidi* >_<"