Friday, February 5, 2010

Daily Activities #7

Waaah... Hari ini screening episode 5 - Rob the Robot (RTR).
Ternyata hasilnya jadi KEREN banget setelah ditambah sama sound effect dan beberapa musik2 kecil di dalemnya.
Nah ini nih, di masa2 produksi yang paling gw suka yaa screening ini.. Dimana kita bisa ngeliat dan nikmatin hasil keringet kita sendiri yang diputerin dan siap tayang sebelom diliat sama mata2 yang lainnya.
Dan lagi, biasanya kalo di saat jenuh2nya nganimate.. setelah screening pasti jadi semangat lagi. Kayak jaman2nya Rollbots waktu itu, jenuh banget animate.. untungnya saat tahan animation udah mau selesai, setiap beberapa minggu sekali diadain screening. WAaAH setiap habis screening pasti jadi semangat animate lagi! Walopun semangatnya cuma sampe malem ini aja, besok pagi udah aura males lagi yang keluar.

Kebayang gak sih dari yang tadinya cuma bubuk tepung, telor, gula pasir, setelah di aduk2, di panggang, di proses, di hias2 akhirnya jadi kue yang cantik.. Apalagi kalo kue itu dibilang enak sama semua orang.

Jadi inget awal2nya proyek ini dibikin, belom ada voice talent yang ngisi suara, jadi suara karakternya diisi sama suara temen2 sendiri.. Dari "Balloon" jadi "Balon" (kalo yang belom tau bisa dibaca disini). Pipeline belum jadi, storyboard belum fix, kamera pun masih bisa diubah semaunya.
Buat temen2 yang animator mungkin bisa ngerasain gimana menderitanya animate karakter yang suaranya datar, omongannya gak jelas.. Rasanya mau digerakin kayak apapun jadinya hambar. Nah, itu yang gw rasain dulu.. Waktu animator cuma ber 2.. (sebenernya ber 3, tapi yg 1 lagi masih ngerjain proyek lain), layout masih berantakan, cerita pun masih seadanya..
Gw sempet ditanya sama temen gw "Gimana May, lo dah dapet feel nya blom sama RTR?", dan dengan datarnya gw jawab "Belom... gak ada fun2 nya ngerjain ini.."
*menghela napas ke arah poni*
Gimana yaaa caranya biar gw dapet feel nya? seperti kata orang, "Tak kenal maka tak sayang", itulah yang gw alami. Gw belum kenal sama si RTR ini, gimana bisa sayang???

Seiring berjalannya waktu, akhirnya voice talent dah dapet (suaranya imut2 pula), animator makin banyak, style animasi pun makin terbentuk. Sekarang gw CINTA banget sama RTR, rasanya pengen meng-explore lebih jauh lagi.

Mudah2an 52 eps bisa sukses tayang dan banyak peminatnya.. ^_^

Maap gw belom bisa kasih skrinsyut tentang RTR, tapi gw JANJI bakal cerita sedikit tentang si Rob the Robot ini.



Stay tuned =)

3 Kata orang tentang ini:

Iya bener lo May...emang kalo lagi ngerjain tuh kayaknya amit2 ini apaan sih......tapi nanti di masa depan pas kita kenang lagi dari awal....OMG, gak ngira gua bisa bikin ginian...haha....sip juga karya gua....hehehe.....kadang2 things only make sense when you look back into the past....;D Keep up the good work!!! Sayang nih disini kayaknya gak dapet deh tayangannya...;C

kadang2 things only make sense when you look back into the past.... <------ waaahaha bener banget meeeerl... setelah ngeliat ke belakang dan flash back semuanya baru ngerasa kalo jalan kita udah diatur sedemikian rupa..
Hmm.. mudah2an disana dapet tayangannya deh, soalnya pasti tayang di canada dulu. ehehe

setelah ngeliat ke belakang dan flash back semuanya baru ngerasa kalo jalan kita udah diatur sedemikian rupa..--> iya May.....jadi inget waktu lo nanya gua "Mer, sebaiknya gua ke Batam apa gak ya?" Hehehehe.......aneh aja May, waktu itu gua 100% yakin bahwa itu emang jalan lo karena itu akan membawa lo ke SG....see what happens now?? ;D